Seminar & Workshop by Mr. Iswarin Retailman Indonesia
Sekolah Pengusaha Retail
Kehadiran modern ritel akhirnya menjadikan persaingan kian ketat, disinilah muncul tuntutan bagi para owner ritel berkonsep tradisional untuk melakukan perubahan, beradaptasi dan meng-upgrade dirinya untuk adaptif pada pembaharuan. Tanpa upaya itu, maka peluang terhimpit sangat besar. Menyadari hal ini, maka sekelompok pebisnis retail menggelar Workshop Retail Management, acara yang diselenggarakan di Bali, Jakarta, Bandung, Medan, semarang, Surabaya, Yogyakarta, Solo dan Menado tersebut membludak dan menunjukan bahwa bisnis Retail menjadi priamadona baru bagi kalangan pengusaha dan merupakan indikator bahwa kesadaran akan tuntutan perubahan memang sudah dirasakan oleh hampir seluruh pebisnis ritel tradisional di Indonesia.
Pembicaranya di datangkan dari professional Retail Consulting, Bapak Iswarin Retailman mantan GM Retail modern terkemuka di Indonesia, materi utamanya adalah transisi menjadi modern, mulai dari desain toko, teknik selling dan promosi dan berbagai konsep menarik lainnya.
Dan tidak berhenti sampai disitu, menyadari persaingan yang dihadapi adalah ritel waralaba yang memiliki banyak keunggulan, maka para peritel non-waralaba menyadari keunggulan kompetitif ritel waralaba sangat tinggi, mulai dari jaringan nya yang besar sehingga mampu membeli produk dengan jumlah yang banyak dan mendapatkan konsesi harga yang lebih murah [sehingga profit margin mereka lebih besar] hingga pelayanan dan insfrastuktur yang lebih modern dan berbagi keunggulan lainnya.
oleh Karenanya materi yang di sampaikikan dalam Workshop Cara cerdas Berbisnis Retail ini pun menuju kearah tersebut, menyusun perencanaan hingga order produk sehingga bisa mendapatkan konsesi harga yang sama, upgrade service menuju excellent, design toko dan pengetahuan serta teknik franchising dan berbagai keunggulan lainnya untuk tetap kompetitif didalam persaingan.
Seminar Cara Cerdas Membangun Toko Modern
Jika disebut tahun 1998 apa yang muncul di benak anda? Benar, krisis ekonomi. Krisis yang tidak hanya meluluhlantakkan bisnis tapi juga Negara yang di terjangnya. Krisis ekonomi yang tidak hanya melanda negara berkembang tetapi juga negara maju. karena Banyak yang bankrut usahanya karena tidak bisa bertahan di saat krisis, banyak yang di PHK perusahaan banyak yang tutup. Benar-benar kondisi yang tidak di inginkan oleh kebanyakan masyarakat khususnya Negara Indonesia yang termasuk Negara berkembang.
Perusahaan gulung tikar, memindahkan usaha nya ke Negara lain atau menutup sebagian pabriknya di Negara berkembang. Tidak semua bisnis memang yang terkena terjangan Krisis ekonomi yang membuat usaha nya tutup. Dari sedikit bisnis yang tahan akan krisis, Bisnis Retail adalah salah satu bisnis yang justru bukan hanya tahan akan krisis tapi juga terus bertumbuh.
Timbul pertanyaan besar di benak kita, kenapa Bisnis Retail saat krisis ekonomi melanda dapat tumbuh berkembang di saat bisnis lain berguguran satu persatu. Hal ini di sebabkan oleh barang kebutuhan sehari-hari tidak memandang krisis, seperti makanan, minuman, keperluan perawatan tubuh contohnya sabun mandi, odol, shampoo, dll. Barang kebutuhan sehari-hari tersebut mutlak di perlukan meskipun krisis melanda negeri ini.
Bisnis ritel di Indonesia beberapa tahun terakhir telah menjadi fenomena di Asia, khususnya di antara Negara berkembang. Indonesia bahkan menempati peringkat tiga pasar ritel terbaik di Asia. Berdasarkan catatan konsultan manajemen dunia, AT Kearney, yang mengeluarkan laporan pertumbuhan industry ritel terbaik di sejumlah Negara di dunia, Indonesia masuk ke dalam Negara dengan ritel yang baik.
Melihat kondisi ini, Konsultan Retail yang telah berpengalam lebih dari 20 tahun di bisnis retail yaitu Bapak Iswarin Retailman yang juga menjabat sebagai Direktur PT.IRMS RETAILMAN INDONESIA dan Mentor Entrepreneur di beberapa Perusahaan.
Mr. Iswarin Retailman dalam seminar ini akan membongkar semua trik sukses dan jitu bagaimana mengembangkan bisnis retail sehingga mampu menembus pasar
International, juga bagaimana menciptakan pengusaha-pengusaha Retail Independent dan Modern serta membantu Investor yang ingin membuka bisnis Retail.
Materi yang dipelajari :
– Memilih lokasi terbaik
– Mendesain toko agar lebih hidup
– Membuat layout dan penataan barang yang efektif
– Membuat SOP sederhana
– Menggunakan software yang teritegrasi
– Cara hemat dan cermat melaunching toko anda
– Meminimalisir kerugian akibat pencurian, dll
– Cara memiliki ruko atau property dari bisnis toko modern